KSM - ANBK 2021

Pesantren Kilat Rhomadhan Daring SMK IC 2023 2024

Info Tugas Susulan:

https://kasakola.blogspot.com/2024/03/tugas-susulan-pesantren-rhomadhan-2023.html


Kepada para siswa-siswi SMK Islamic Centre kelas X dan XI dipersilahkan untuk melaksanakan tugas-tugasnya berikut:

1. Mengisi Daftar Hadir

Silahkan untuk mengisi absensi Pesantren Rhomadhan berikut:


lanjutkan ke tugas ke 2

2. Mendengarkan Tausiyah 

(silahkan klik untuk memulai, dan jangan lupa untuk disimak dengan baik dan dicatat materinya pada kertas selembar dengan format yang sudah kami tugaskan)


Source: Source: Paman Nismah Channel-IRMIC: "Keutamaan Sholat Duha"

Silahkan simpan dengan baik hasil catatan rangkuman anda dari tausiyah/ceramah diatas

lanjutkan ke tugas ke 3

3. Sholat dhuha, dzikir sholat dan membaca do'a-do'a setelah sholat dhuha

Kami persilahkan anda untuk melaksanakan sholat dhuha yang dilanjutkan dengan dzikir dan do'a dhuha. Jangan lupa untuk mendo'akan orang tua dan saudara-saudara kita.

Apakah anda sudah melaksanakannya, jika belum maka laksanakan terlebih dahulu tugas tersebut dengan penuh kekhusuan dan keikhlasan.

lanjutkan ke tugas ke 4

4. Tadarus dan Kajian Al-Qur’an

  • Silahkan buka dan baca Al-qur'an zuz ke 30 (tiga puluh) mulai dari surat An-Naba ('Amma yatasaalun) ayat 1 (satu zuz dibaca semua ya) sampai dengan surat An-Naas
  • Rekamlah bacaan al-quran surat-surat pendek di zuz 30 (surat dan ayat bebas silahkan dipilih saja) direkam audionya atau videonya cukup selama 1 atau 2 menit saja dan dan ukuran filenya tidak lebih dari 5 Megabytes (Max. 5 MB)
  • Buatlah satu buah foto selfi saat anda sedang melaksanakan sholat terawih berjamaah
  • File hasil rekaman audio/video dan foto selfi anda hari ini silahkan kirim ke link berikut: Kumpulkan Rekamn audio/video tugas diatas hari ini 


Pengumpulan Tugas Umum

Silahkan simpan baik-baik hasil tugas anda (format tugas 1, 2, 3) yang sudah diselesaikan sejak hari senin sampai hari jum'at dan silahkan kumpulkan disekolah semua tugas-tugas  (format tugas 1, 2, 3) yang sudah terkumpul tersebut kepada Bapak/Ibu Guru Wali Kelas pada hari kamis tanggal 28 Maret 2024 mulai jam 07.30 s/d 10.00 di kampus 1 Sekolah Islamic Centre Kab. Cirebon

Buku BTA/PAI hasil tugas pesantren kilat daring SMK IC dibawa dan disetorkan kepada guru PAI/BTA masing-masing siswa untuk mendapatkan tanda tangan dan penilaian. Silahkan menghubungi  gurunya secara langsung pada tanggal 28 Maret 2024 atau setelahnya.

Pada hari kamis tanggal 28 Maret 2024 dilaksanakan juga Bakti Sosial dengan pengumpulan Zakat, Infaq dan Shodaqah. Silahkan titipkan  Zakat, Infaq dan Shodaqah anda kepada wali kelas atau bisa menghubungi panitia langsung.

Beras Zakat Fitrah 2,5 Kg (3,5 liter) = Rp. 40,000,- (source: baznas jawa barat)

Terimakasih, semoga anda semua dapat melaksanakan semua tugas yang kami sampaikan dan selamat menunaikan Ibadah Puasa. Baarokallah... Aamiin.